Sebuah Kegemaran

in frame @diahzari


Sebetulnya ada banyak hal yang bisa membuatku happy. Aku dapat bahagia hanya dengan hal-hal sederhana. Hal pertama yang dalam waktu dekat ini membuatku senang ialah kegiatan memasak. Bahagia rasanya saat masakanku berhasil di percobaan pertama. Aku juga gemar mengunjungi tempat-tempat bernuansa budaya dan sejarah. Namun di luar kedua kesenanganku itu, aku amat senang dengan yang hijau-hijau, kecuali kalo itu cat hijau. Tentu saja, hijau yang kusenangi ialah pemanndangan alami, meskipun tak selalu berwarna hijau. 


Melihat pemandangan alam ini rasanya begitu menyejukkan mata. Barisan pepohonan yang memanjang. Bukit dan pegunungan yang menawan. Perairan seperti laut, pantai, danau, sungai. Pun dengan sekadar memandang langit saat hari cerah, dan matahari yang terbit juga tenggelam selalu membuatku melebarkan senyum sembari berdecak kagum dibuatnya.


Kegemaran akan hal berbau alam ini menjadikanku selalu berdekatan dengan alam. Sedari kecil saja aku sering sekali main ke sawah. Rasa-rasanya itu sawah terakhir yang ada di daerah tempat tinggalku sebelum akhirnya berubah menjadi perumahan. Aku juga sering bermain di kebun orang, naik-naik pohon, dan mainan ala anak ndeso lainnya walaupun aku tidak tinggal di desa banget. 


Ketika beranjak dewasa, aku harus melanjutkan pendidikan tinggi dengan berkuliah. Aku pun memilih untuk kuliah di Jogja, tempatku saat ini masih menetap untuk sementara. Begitu pindah, aku rasa pilihan ini amat tepat. Di Jogja, aku masih bisa melihat banyak hal yang hijau-hijau. Pun jogja ini melimpah dengan wisata alamnya. Jadi, ketika bosan aku hanya perlu pergi sedikit jauh untuk bisa melihat pemandangan alam. Entah itu ke pantai atau perbukitan/pegunungan, di sini ada semua. 


Tidak hanya di Jogja, daerah sekitarnya pun kaya akan keindahan alamnya. Hal ini yang membuatku berkeinginan untuk mulai menjelajahi satu per satunya. Mulai dari Magelang, Wonosobo, Semarang, Solo, Wonogiri, hingga ke berbagai daerah lain. 


Rasanya tidak akan pernah bosan untuk melihat keindahan alam ini. Hidup di Indonesia membuat diriku bersyukur. Ada keindahan alam yang indah dan sangat beragam. Tak hanya pemandangannya, kekayaan flora dan fauna endemiknya juga melimpah, meski keadaannya mengkhawatirkan. Jadi, tak perlu ke luar negeri sana pun di Indonesia sudah paket lengkap wisata alamnya. Ini semua yang membuatku bahagia.


_Tulisan gaje ini dibuat dalam rangka #30DaysWritingChallenge, dan tema ini sesuai dengan hari kedua #Day2 challenge ini_

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.