SUATU SAAT NANTI

Sumber: Freepik


Sedari kecil aku suka sekali bertamasya mengelilingi kota, kedua orang tuaku seringkali mengajak ku serta kakak-kakakku untuk liburan di akhir pekan maupun liburan sekolah. Memang, rekreasi keluarga kami hanya seputar Jabodetabek dan Jawa Barat saja. Meskipun begitu, aku cukup bahagia dan selalu punya keinginan jalan-jalan di setiap ada kesempatan.

Hal itu berlanjut seiring aku tumbuh remaja. Sejak awal SMA, aku sangat senang membaca tulisan berbau wisata. hampir tiap hari aku mengamati berbagai artikel wisata di internet, khususnya tulisan para travel blogger. Banyak sekali hal menarik yang membuatku ingin berkelana ke berbagai penjuru di dunia. Mulai dari budayanya yang berbeda, kulinernya yang khas, dan segala hal yang tak dapat ku temukan di tempatku berasal.

Selagi membaca artikel wisata, aku selalu berimajinasi gambaran pesona wisata tersebut. apalagi jika itu wisata alam yang luar biasa indahnya. Hamparan padang sabana yang luas, pantai yang bersih dengan airnya yang berwarna biru bening, tradisi budayanya yang unik, citarasa makanannya yang khas, ataupun gemerlapnya kota dengan gedung-gedung pencakar langitnya dan cahaya lampu yang bertebaran di seluruh kota. Sungguh indah bukan?



Ya, memang berkhayal itu memang indah. Namun ketika melihat realita, sungguh merana rasanya. Sejak SMA pula, tepatnya saat kelas 11, aku memutuskan untuk (ingin) pergi berwisata ke jepang saat kuliah nanti. Tepatnya pada tahun 2019, di saat sakura sedang mekar dengan indahnya. Namun naas, aku tak kunjung menabung dan mengumpulkan uang yang cukup sehingga cita-cita itu masih menjadi wacana sampai kini, setelah dua tahun berlalu.

Selain bercita-cita mengunjungi dan mengeksplor keindahan jepang, aku juga ingin mengunjungi berbagai negara lain di dunia. Tak terkecuali, menjelajahi pesona alam indonesia yang sangat indah.
seperti beberapa travel blogger favoritku, aku juga ingin pergi ke beberapa negara yang pernah dikunjungi mereka. Tak lupa pula, aku sungguh ingin mengunjungi makkah, Arab Saudi bersama kedua orang tua suatu saat nanti <3

yok kerja keras ngumpulin duit dulu yok!
biar halunya jadi kenyataan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.