Hangatkan Pagi dengan Wedang Tahu Ibu Sukardi

 


 


Apabila anda sedang berkunjung ke Pasar Kranggan, Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir sebentar merasakan Wedang Tahu ala Ibu Sukardi. Wedang Tahu Ibu Sukardi berada di sebelah barat Pasar Kranggan, di pinggir Jl. Asem Gede dan persis di seberang Warung Gudeg B. Djuminten. Wedang Tahu ini sangat pas di makan saat pagi hari karena dapat menghangatkan tubuh. Satu mangkok Wedang Tahu dengan pemandangan suasana pagi Jogja terasa sangat lengkap untuk menemani pagi anda.

Wedang Tahu Ibu Sukardi memiliki harga yang terjangkau, untuk satu porsi Wedang Tahu seharga 7 ribu rupiah (saat saya ke sana). Rasa yang ditawarkan pun sangat sebanding. Wedang Tahu ini bertekstur lembut dan langsung meleleh di mulut, rasanya pun cukup hambar, namun kuah jahenya terasa manis sehingga ketika dimakan bersamaan baru terasa nikmatnya. 

Wedang Tahu merupakan makanan yang berbahan dasar susu kedelai dengan jahe untuk kuahnya. Cara pembuatannya yaitu susu kedelai dicampur dengan air garam, dan bubuk agar-agar yang dimasak sehingga menjadi kembang tahu atau tahu sutera, yang akan dijadikan sebagai isi dari wedang Tahu. Maka itu makanan ini bertekstur lembut dan langsung meleleh di mulut.

Sebagai penjual kaki lima, Wedang Tahu Ibu Sukardi tidak menyediakan tempat duduk tetap seperti bangku dan meja. Meskipun demikian, Ibu Sukardi menyediakan bangku-bangku maupun tikar untuk tempat duduk para pelanggan yang ingin makan langsung di tempat. Selain itu, pelanggan dapat pula memesan wedang tahu dibungkus untuk dibawa pulang.

Wedang Tahu Ibu Sukardi buka pada pagi hari mulai pukul 07.00-11.00 WIB atau sehabisnya. Tempat ini seringkali ramai oleh pelanggan, apalagi ketika liburan panjang dimana banyak turis lokal yang mencicipi citarasa kehangatan Wedang Jahe Ibu Sukardi. Jadi, jika anda tidak ingin kehabisan datanglah pagi-pagi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.